Thursday, October 4, 2018

Kunjungan Ke Rimbunan Lahan Hijau Jatiluwih Di Bali

Pulau Bali memiliki banyak tempat yang khas dan menarik untuk dipastikan. Tentu saja, hal-hal yang sepertinya Anda tidak akan melihatnya di lokasi-lokasi alternatif di dunia. Satu di masing-masing komponen khas pulau yang harus Anda kunjungi adalah teras padi hijau Jatiluwih, Bali. selain itu, Jatiluwih berasal dari kata Jati berarti asli, dan karena itu kata Luwih berarti indah.

Kunjungan Ke Rimbunan Lahan Hijau Jatiluwih Di Bali
Kunjungan Ke Rimbunan Lahan Hijau Jatiluwih Di Bali

Teras sawah Jatiluwih secara praktis meliputi area pemukiman dataran tinggi senama di Bali Barat, yang paling terkenal karena pemandangannya yang luar biasa dan sangat menarik. Situs ini adalah salah satu pajangan yang wajib dilihat di pulau ini, mengimbangi Gunung Batur dan kaldera 'Kintamani.' Puncak bukit yang sejuk dan pemandangan menakjubkan kota ini di kaki Gunung Batukaru menjadikan peluang foto yang luar biasa dan dipenuhi sebagai retret yang meringankan jauh dari selatan pulau yang penuh sesak.

Pada suatu waktu Situs Warisan Budaya UNESCO, teras padi Jatiluwih melibatkan lebih dari 600ha sawah yang mengejar geologi lereng berjalan Pegunungan Batukaru. Ini sangat disimpan oleh papan air konvensional yang dikenal sebagai 'subak', yang kembali ke abad kesembilan. Koperasi itu sendiri secara mengejutkan memenangkan pengakuan sebagai komponen yang berlaku di bagian 'lanskap budaya' Bali dalam daftar warisan.

Teras Sawah Jatiluwih terletak di Desa Penebel, Bali. Jika Anda datang dari Ubud ke Jatiluwih Green Land, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk menempuh jarak 41 km. Sebagian besar pelancong yang perlu pergi ke Jatiluwih Green Land dapat mengambil paket wisata Ubud dengan rute, ‘Ubud’, ‘Danau Beratan Bedugul’, ‘sawah Jatiluwih’ dan ’candi Batukaru’.

Jika Anda perlu memesan bundel kunjungan ke Bali dan di sirkuit, ada program untuk mengunjungi sawah Jatiluwih. Biasanya, biaya masuk dimasukkan pada bundel kunjungan Bali Anda. Namun, jika Anda memilih untuk tidak menggunakan manfaat bundel kunjungan di Bali dan mungkin ingin mengunjungi sawah Jatiluwih dengan kendaraan Anda, Anda harus membayar biaya masuk Jatiluwih, Rp40.000 / per orang. Untuk penduduk Indonesia, biaya masuk Jatiluwih adalah Rp15.000 / per orang.

Untuk kemewahan Anda saat mengunjungi sawah Jatiluwih, kami menyarankan Anda untuk menyewa kendaraan di Bali dengan sopir, karena perjalanan panjang untuk mendapatkan area sawah Jatiluwih. Untuk mendapatkan sewa kendaraan di Bali dengan sopir, tidak sulit dan biayanya Rp500.000 / 10 jam pemanfaatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon