Monday, January 28, 2019

WISATA KOTA PONTIANAK

Pontianak adalah ibu kota Kalimantan Barat, bagian barat dari bagian Indonesia dari pulau Kalimantan. Pontianak adalah titik masuk umum bagi pengunjung ke Kalimantan. Namun, sangat berbeda dengan Balikpapan, di mana banyak wisatawan tiba di Kalimantan Timur. Balikpapan modern dan kosmopolitan, penuh dengan pusat perbelanjaan berkilau dan dibangun di atas kekayaan minyak yang luar biasa. Pontianak agak menjemukan; panas dan industri.

WISATA KOTA PONTIANAK
WISATA KOTA PONTIANAK

Namun demikian Pontianak adalah titik pementasan yang berguna untuk petualangan di pedalaman Kalimantan yang liar, misalnya kunjungan ke Tanjung Puting untuk melihat orang utan. Baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang Pontianak dan tips tentang cara ke sana, tempat tinggal dan apa yang harus dimakan.

Asal-usul nama 'Pontianak'
Dalam cerita rakyat Indonesia dan Malaysia, pontianak adalah hantu yang memakan korbannya hidup-hidup, dikatakan sebagai roh seorang wanita yang meninggal saat melahirkan. Cerita berlanjut bahwa kota Pontianak dulunya merupakan sarang bagi hantu-hantu ini sampai mantan sultan tiba dan mendirikan kota. Untungnya, Anda tidak mungkin menemukan pontianak di Pontianak akhir-akhir ini.

Menuju Pontianak dengan pesawat
Pontianak terhubung dengan baik ke bagian lain Indonesia dan sekitarnya berkat Bandara Internasional Supadio. Pada saat penulisan, bandara ini memiliki penerbangan ke Balikpapan di Kalimantan Timur; Batam di Kepulauan Riau; dan Kuala Lumpur di Malaysia. Anda juga dapat terbang ke Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta di Jawa. Berbagai penerbangan juga tersedia untuk tujuan lain di Indonesia.

Seperti biasa di Indonesia, jadwal penerbangan dapat berubah secara teratur, dan cuaca berarti bahwa penerbangan dapat dibatalkan atau ditunda tanpa peringatan. Anda harus selalu mempertimbangkan hal-hal ini ketika merencanakan perjalanan Anda. Yang terbaik untuk meninggalkan rahmat beberapa hari di kedua sisi perjalanan Anda jika Anda berencana untuk mengambil penerbangan domestik di Indonesia.

Menuju Pontianak dengan perahu
Pontianak adalah kota pelabuhan, dan, dengan demikian, terhubung dengan baik ke bagian lain Indonesia melalui laut. Bepergian dengan menggunakan feri bisa menjadi cara yang sangat atmosfer untuk melintasi Indonesia dan cara yang bagus untuk bertemu orang-orang. Di sisi lain, ia juga bisa lambat dan tidak nyaman. Mengingat betapa murahnya penerbangan domestik di Indonesia, tidak ada titik penting dalam melakukan perjalanan jarak jauh dengan feri. Namun, jika Anda sangat tertarik melakukan perjalanan dengan kapal atau pada jadwal yang benar-benar ketat, dan memiliki waktu luang, itu bisa menjadi pengalaman hebat.

Anda bisa sampai ke Pontianak dengan kapal dari Jakarta, Surabaya dan Tanjung Priok di Jawa. Semua perjalanan ini memakan waktu setidaknya dua hari. Ada juga kapal cepat reguler ke Ketapang, di pantai barat daya Kalimantan. Ini ber-AC dan lebih nyaman daripada feri dan memakan waktu sekitar enam jam.

Tempat tinggal di Pontianak
Pontianak tidak seterkembang hotspot wisata Indonesia, juga Balikpapan. Namun, ini adalah kota besar dan ada banyak tempat untuk menginap yang sesuai dengan berbagai anggaran. Jika anggaran Anda terbatas, lihat Ateng House, hotel sentral di Jl Gajah Mada. Ini adalah hotel tanpa embel-embel dengan kamar-kamar sederhana dan kotak, tetapi memiliki WiFi dan murah - mulai Rp 150.000 untuk satu kamar.

Jika Anda mencari hotel kelas menengah di Pontianak, cobalah Maestro Hotel Kota Baru. Ini adalah hotel modern dengan kolam renang luar ruangan yang indah, makanan enak di restoran prasmanan besar, dan kamar bersih dan kontemporer. Itu punya lokasi sentral di Jl Sultan Abdurrahman.

Untuk puncak jajaran hotel Pontianak, ada beberapa opsi dan Anda akan mendapati harganya sangat terjangkau dibandingkan dengan tempat lain di Indonesia. Salah satu pilihan yang sangat disukai adalah Aston Pontianak, yang memiliki interior bergaya Art Deco yang megah. Hotel ini memiliki kolam renang terbuka, restoran Cina yang fantastis, dan berbagai lounge dan bar. Ada juga sebuah spa dan bar karaoke. Kamar tersedia mulai dari sekitar Rp 400.000, yang jauh lebih murah daripada hotel bintang 4 akan biaya di tempat lain di Indonesia.

Kalimantan unik karena berbagi pulau Kalimantan dengan dua negara lain: Brunei dan Malaysia. Ini berarti bahwa ia memiliki sejarah panjang meminjam dari budaya lain, dan tidak ada yang lebih jelas dari ini dalam perpaduan masakan Indonesia dan Malaysia. Tentu saja, ini menjadi kota pelabuhan, ada juga makanan laut yang fantastis.

Salah satu restoran terbaik di restoran Pontianak adalah Ou Kie Bakmi Kepiting. Restoran ini berada di dekat sungai di Jl Sudirman, dan terkenal dengan mie kepitingnya. Favorit lain adalah Abang Kepiting, di Jl Gajah Mada. Ini adalah restoran lain yang terkenal dengan makanan lautnya yang berkualitas tinggi, dan Anda dapat memilih cumi-cumi segar, kepiting, dan ikan dari tangki sebelum Anda makan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon