Wednesday, September 5, 2018

5 Pantai Di Dekat Wellington

Wellington menyebut dirinya ibu kota paling keren di dunia, dan tidak ada yang memperebutkan klaim itu! Ibukota Selandia Baru, hanya memiliki luas 442 km persegi, salah satu ibu kota terkecil di dunia. Terlepas dari ukurannya, itu membuat kami percaya pada pepatah 'hal-hal besar datang dalam paket kecil'! Area pusat kota yang berkembang memiliki museum, galeri, restoran, dan pub terbaik. Juga dikenal sebagai salah satu kota paling berangin di dunia, terletak di pelabuhan yang dikelilingi oleh pantai-pantai yang menawarkan pemandangan menakjubkan. Pantai-pantai di dekat Wellington sempurna untuk berenang, snorkeling, menyelam, dan untuk memanjakan diri dalam kegiatan seperti hiking, berjalan, dan berjalan-jalan dengan anjing. Semua pantai dilengkapi dengan fasilitas luar biasa seperti ruang ganti dan toilet, sehingga nyaman untuk melakukan perjalanan ke pantai bersama dengan keluarga Anda.

5 Pantai Di Dekat Wellington
5 Pantai Di Dekat Wellington 

Semua pantai yang dekat dengan kota Wellington memiliki fitur uniknya, tetapi kami telah memilih sepuluh pantai teratas yang pasti harus Anda kunjungi dalam perjalanan Anda ke Wellington.

1. Pantai Makara
Pantai Makara adalah salah satu pantai paling penting dan secara ekologis penting di dekat Wellington. Terletak di pantai Barat Daya, aliran Makara bergabung dengan Pantai Makara menciptakan sebuah muara yang merupakan ekosistem asli dan sedang dipulihkan saat ini. Pantai itu sendiri berbatu tetapi Anda dapat menikmati pemandangan indah, dan ada jalan setapak 6 KM yang akan membawa Anda dari pantai ke tebing yang menjulanginya. Dari puncak tebing, Anda bisa melihat sejauh Mana, Kapiti, dan Pulau Selatan. Pejalan kaki dan pecinta alam akan menikmati pantai, dan daerah ini juga dikenal dengan tempat menyelam yang cukup bagus. Yang terbaik adalah Anda tidak akan menjumpai terlalu banyak orang di Pantai Makara!

Lokasi: Pantai barat daya, Wellington 6972, Selandia Baru
Jarak dari Wellington: 17 KM

2. Pantai Hataitai
Tak jauh dari Evans Bay adalah sudut kecil pantai berpasir yang dikenal sebagai Pantai Hataitai. Jauh dari keramaian dan kapal pesiar yang ramai, pantai ini sangat ideal untuk menikmati berenang yang tenang. Ini adalah salah satu pantai yang damai di sekitar Wellington dan merupakan tempat yang sangat baik untuk menyaksikan matahari terbenam. Tak jauh dari jalan, pantai memiliki ruang ganti dan fasilitas toilet dan tempat yang bagus untuk mendapatkan anak-anak dan menikmati hari di pantai. Daerah di sekitar pantai itu indah; ada pemukiman kecil dengan bukit hijau di latar belakang yang membuat foto-foto bagus.

Lokasi: Evans Bay Parade, Hataitai, Wellington 6021, Selandia Baru
Jarak dari Wellington: 12 KM

3. Pantai Teluk Lyall
Pantai Teluk Lyall adalah salah satu pantai selancar terbaik di dekat Wellington. Pantai ini juga merupakan rumah bagi beberapa klub selancar penyelamat - Lyall Bay Surf Club dan Maranui Surf Life Saving Club. Semua jenis peselancar datang ke sini, termasuk pemula yang baru mulai belajar. Pantai ini panjang dan membentang sampai ke bandara Wellington. Daerah di sekitar bandara adalah surga bagi pecinta anjing karena merupakan zona bebas tali dan Anda akan selalu menemukan anjing yang bermain-main di sekitarnya. Untuk para pelancong yang aktif, pantai membentang dari Taman Dorrie Leslie dan menghubungkan ke Moa Point dan selanjutnya ke Teluk Tarakena melalui jalan setapak pesisir.

Lokasi: Parade Teluk Lyall
Jarak dari Wellington: 12,7 KM

4. Pantai Teluk Worser
Hari pantai keluarga menuntut pantai yang menyenangkan dengan banyak kesenangan yang dijamin, dan itulah yang ditawarkan Pantai Worser Bay! Ini adalah salah satu pantai paling ramah anak di sekitar Wellington. Perairannya relatif tenang dan ideal untuk berenang di musim panas. Bawa keranjang piknik, dan Anda bisa menuju ke bukit pasir dengan meja piknik. Bukit-bukit pasir memiliki rumput asli yang tumbuh di atasnya, dan tepat di seberang teluk, Anda dapat melihat kisaran bukit Ororongorongo. Pantai berangin mendapatkan namanya karena anekdot yang berasal dari zamannya sebagai stasiun percontohan. Pilot yang ditempatkan di pantai terus mengomentari bagaimana cuaca terus menjadi 'lebih buruk'!

Lokasi: Teluk Worser
Jarak dari Wellington: 15 KM

5. Pantai Te Raekaihau Point
Selandia Baru memiliki keanekaragaman hayati laut yang kaya dan sedang mengambil langkah untuk melestarikannya. Salah satu tempat di mana konservasi ini berlangsung adalah Cagar Alam Laut Taputeranga. Te Raekaihau Point adalah batas dari cagar laut dan merupakan lokasi penting dalam memastikan lingkungan yang asli tetap terjaga. Pantai ini memiliki kolam berbatu di mana Anda dapat snorkeling dan melihat ikan dan kehidupan laut lainnya. Ini adalah salah satu pantai terbaik di dekat Wellington untuk mengajar anak-anak tentang sifat dan nilai ekosistem. Geografi yang kasar memiliki keindahan yang nyata, dan Anda dapat menikmati berjalan kaki singkat di sepanjang pantai sambil mengagumi perairan biru yang menghantam bebatuan yang bergerigi.

Lokasi: Houghton Bay Rd, Houghton Bay, Wellington 6023
Jarak dari Wellington: 16,4 KM

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon