Thursday, November 8, 2018

Wisata Goa Gajah Gianyar

Indonesia adalah negara yang berada di puncak daftar ide semua orang tentang perjalanan ke luar negeri. Bali cukup terkenal karena sifatnya serta spiritualitas yang melekat padanya. Warisan spiritual kembali beberapa abad dan tempat-tempat itu adalah tujuan wisata penting di zaman sekarang. Jika Anda berada di Bali, maka jelas bahwa Anda akan melakukan tur keliling candi untuk melihat arsitektur luar biasa yang muncul dari pikiran orang-orang di zaman seperti itu.
Pulau ini penuh dengan tempat-tempat yang perlu Anda lihat untuk membuatnya menjadi perjalanan yang lengkap. Salah satunya harus Alamat Goa Gajah Gianyar di Bali yang merupakan kompleks candi yang terkenal. Terletak dekat Ubud, tempat yang terkenal dengan hutan hujan dan sawahnya. Kuil abad ke-9 ini terlihat indah di tengah-tengah alam. Goa Gajah Gianyar juga dikenal sebagai Kuil Gua Gajah Bali.

Wisata Goa Gajah Gianyar
Wisata Goa Gajah Gianyar

Waktu Terbaik untuk Mengunjungi Goa Gajah Gianyar
Seseorang dapat mengunjungi Goa Gajah Gianyar ketika mereka sedang dalam perjalanan ke Ubud. Kota ini sudah dikenal akan keindahan alamnya dan berbagai safari gajah yang mungkin Anda temukan di tempat itu. Jadi, Anda pasti bisa melihat hubungan antara gua gajah dan gajah Sumatera asli yang Anda temukan. Waktu terbaik untuk mengunjungi kota adalah selama bulan Juli hingga Oktober karena cuaca yang cerah. Ini adalah saat ketika Anda menemukan langit yang cerah dan hari itu tidak dirusak oleh hujan terus-menerus.

Anda juga dapat mengunjungi tempat itu selama bulan November untuk menyaksikan festival lokal. Tetapi wisatawan harus melewati bulan Januari hingga Maret karena mereka basah dan tidak nyaman hampir sepanjang waktu. Jika seseorang ingin mengunjungi tempat itu pada waktu yang kurang ramai, maka mereka dapat melakukannya di bulan Mei dan Juni.

Goa Gajah Gianyar di Bali tetap buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Ada tiket masuk untuk anak-anak dan orang dewasa. Wanita hendaknya memperhatikan bahwa mereka dilarang memasuki kuil ketika mereka sedang menstruasi. Seiring dengan itu orang juga perlu mengenakan sarung dan ikat pinggang untuk memasuki kuil. Mereka tersedia untuk disewa di depan pintu masuk.

Ketika Anda seorang turis, sangat penting untuk mengetahui cara yang tepat untuk mencapai tujuan tertentu. Jadi, tidak ada bedanya dengan candi Goa Gajah Gianyar. Ini cukup terkenal di kalangan orang-orang sehingga para wisatawan tidak benar-benar memiliki masalah menemukannya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan perjalanan ke Indonesia dari negara seseorang. Bangsa ini terhubung dengan baik melalui penerbangan ke hampir semua bagian dunia. Yang perlu dilakukan hanyalah mengajukan visa agar mereka mendapat izin untuk mencapai negara tersebut.
  • Langkah selanjutnya adalah pergi mengunjungi Bali. Tempat ini cukup populer di kalangan wisatawan. Anda bisa naik bus dari Jakarta ke Bali atau langsung mendarat melalui penerbangan di Bali. Sebuah kapal adalah pilihan bagus lain ketika seseorang ingin mengunjungi Bali.
  • Perhentian berikutnya adalah untuk mencapai Ubud karena itu adalah tempat di mana candi gua gajah berada. Kota ini berada di jantung Bali, jadi wisatawan tidak perlu melakukan banyak hal setelah mencapai Bali. Jika mereka datang melalui penerbangan, mereka dapat dengan mudah naik taksi ke Ubud. Kalau tidak, mereka dapat menggunakan transportasi apa pun untuk mencapai tempat itu.
  • Lokasi utama candi adalah di desa Bedulu di distrik Blahbatuh di kabupaten Gianyar. Ini adalah sekitar 3 Km di sebelah timur kota Ubud. Jika seseorang ingin berkunjung dari kota Denpasar, maka itu sekitar 26 Km. Kuil ini terletak di atas tebing. Taksi adalah yang terbaik dan seringkali satu-satunya cara untuk mencapai kompleks candi. Orang-orang yang membayar taksi dapat mengunjungi beberapa tujuan lain untuk hari itu untuk menambah eksplorasi mereka. Orang-orang yang suka bertualang dapat melakukan tur melalui sawah melalui sepeda mereka.
  • Kami akan selalu merekomendasikan orang untuk menggunakan Google Maps karena memiliki lokasi asli dan itu adalah penyelamat ketika seseorang lupa cara mereka.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon